Penyebab Munculnya Garis Kerut Dikulit Wajah

Nu Skin Jogja - Penyebab Munculnya Garis Kerut Dikulit Wajah
Penyebab Munculnya Garis Kerut Dikulit Wajah

Seiring bertambahnya usia, wajah Anda akan memiliki tanda-tanda penuaan seperti garis kerut. Ini tentunya akan mengganggu penampilan karena wajah menjadi terlihat lebih tua, tidak seperti saat Anda masih remaja.
Munculnya garis kerut tidak hanya muncul saat usia Anda bertambah, namun ada hal-hal kebiasaan Anda yang dapat memicu munculnya garis kerut, seperti:

Terlalu lama di bawah sinar matahari
Berada di bawah sinar matahari pada jam-jam tertentu seperti jam 9 pagi ke 3 sore sangat tidak disarankan. Sinar matahari pada jam tersebut dapat merusak kolagen, merangsang timbulnya kanker kulit, membuat kulit tidak rata, dan memicu penuaan pada kulit.

Stress
Stress adalah suatu situasi saat Anda dihadapkan oleh banyak sekali tekanan. Stress dapat mengurangi daya tahan tubuh dan mempercepat penuaan pada kulit. Hal ini akan menambah garis kerut pada wajah Anda.

Alkohol
Terlalu banyak mengonsumsi (dan menggunakan produk yang mengandung) alkohol juga menjadi pemicu munculnya garis kerut dan tanda penuaan dini lainnya. Alkohol dapat menyebabkan jaringan kulit rusak sehingga menimbulkan munculnya garis kerut.

Kurang olahraga
Bila tidak rutin olahraga maka akan mempercepat penuaan pada kulit dan kulit menjadi tidak kencang.

Rokok
Selain dapat menyebabkan kanker dan penyakit tubuh lainnya seperti penyakit jantung dan gangguan kehamilan, merokok juga dapat menyebabkan kerutan pada wajah lebih cepat muncul dibandingkan orang-orang yang tidak merokok.

Untuk mencegah garis kerut datang lebih cepat, Anda harus memulai kebiasaan baik dan sehat agar kulit kita tidak cepat mengalami penuaan. Konsumsilah makanan sehat seperti buah dan sayur, olahraga yang teratur, dan kurangi mengonsumsi hal-hal yang buruk untuk tubuh seperti alkohol dan rokok. Biokos juga memiliki produk untuk menyamarkan garis kerut kita yaitu Biokos Botu-Like dengan bahan alami seperti ekstrak hibiscus esculentus, estrak wild yam root, dan Xylinum Black Tea Complex untuk hasil uji klinis 90% kulit lebih kencang dan 70% kulit wajah tampak lebih muda dan halus berseri.