5 Urutan Cara Menggunakan Produk Skin Care Yang Benar

Tips : Urutan Yang Benar Menggunakan Produk Skin Care. (source : cosmopolitan)
Halo SkinCareJogja.com lovers,  Tips Skin Care kali akan bahas cara urutan pemakaian produk skin care yang wajib kamu ketahui agar perawatan wajah dan tubuh lebih maksimal.

Selain menggunakan kosmetik, pastinya kamu perlu juga untuk memperhatikan bagaimana langkah / urutan penggunaan skin care yang benar agar hasil bisa lebih maksimal.

Berikut adalah langkah serta urutan yang benar dari rangkuman yang kami kutip dari Wolipop.com, berikut langkah-langkahnya :

1. Pertama, gunakan Cleanser

Awal dari rangkaian skincare adalah membersihkan. Akan lebih baik jika kamu melakukan double-cleansing agar kulit bersih maksimal. Langkah pertama, hapus makeup terlebih dahulu dengan micellar water atau cleansing oil, lalu lanjutkan pakai facial foam.


2. Kedua, gunakan Toner 

Gunakan toner  yang berfungsi membersihkan makeup atau mengangkat minyak. Dulunya, toner identik bikin wajah jadi kering karena kandungan alkohol yang tinggi. Namun kini produk toner telah berubah menjadi lebih memiliki fungsi sebagai perawatan kulit untuk melembapkan dan mepersiapkan kulit untuk pakai skincare setelahnya. Toner penting dipakai karena berguna untuk mengembalikan pH kulit setelah mencuci wajah dengan air dan sabun. 

3. Ketiga, gunakan Serum 

Aplikasi serum yang mengandung konsentrasi zat aktif yang lebih tinggi ketimbang pelembap. biasanya bertekstur lebih ringan dan cair serta cepat terserap kulit. Jadi akan lebih efektif jika dioleskan sebelum pelembap. Tuangkan dua sampai tiga tetes serum ke telapak tangan, lalu gosokkan kedua telapak agar suhunya lebih hangat. Trik ini membuat serum lebih mudah terserap ke dalam ke kulit. Setelah itu tepuk-tepukan wajah untuk hasil yang maksimal. 


4. Keempat, gunakan Moisturizer 

Perlu diingat, serum bukanlah moisturizer. Kamu tetap memerlukan moisturizer untuk melembapkan dan 'mengunci' formula serum pada wajah. Setelah memakai serum, tunggu kira-kira lima menit sebelum aplikasi pelembab.


5. Kelima, gunakan Sunscreen (untuk siang hari)/Face Oil (untuk Malam Hari)

Untuk perawatan di pagi hari, tutup skincare dengan mengoleskan sunscreen, setidakya SPF 15. Tak hanya mempertimbangkan SPF, Anda juga perlu mencari sunscreen dengan label PA atau protection grade. Label tersebut berhubungan dalam melindungi kulit dari UVA. 


Untuk perawatan malam hari, gunakan face oil setelah pakai moisturizer. Banyak wanita yang memakai facial oil setelah serum. Padahal facial oil lebih efektif diaplikasikan setelah pelembap. Minyak punya kemampuan meresap ke kulit melewati lapisan pelembap. Kalau kamu pakai sebaliknya, minyak justru akan menghalangi jalannya pelembap ke dalam kulit. 

Nah, dari semua tahapan dan langkah-langkah penggunaan skin care yang benar seperti penjelasan diatas mudah-mudahan bisa menjadi edukasi dan referensi yang baik untuk kamu.


Kontak Order : Phone/WA. 0857.2538.5223

https://api.whatsapp.com/send?phone=6285725385223