Kenali Tipe dan Jenis Jerawat Serta Solusinya


Kenali Tipe dan Jenis Jerawat Serta Solusinya

Yuk kenali tipe dan jenis jerawat serta solusinya dengan paket produk Nu Skin untuk Jerawat yang membantu merawat kulit berjerawat. Simak informasi selengkapnya

Tahukah kamu, jerawat tidak hanya dialami oleh remaja, orang dewasa juga bisa mengalaminya. Biasanya jerawat pada wanita disebabkan pengaruh hormon yang berubah, faktor usia, genetik, ras, musim, pola makan, gaya hidup, hingga salah memilih produk perawatan kulit.

Empat Kondisi Penyebab Jerawat

Penyebab Munculnya Jerawat


1. Sebum

Produksi sebum berlebih. Sebum adalah zat yang diproduksi oleh kelenjar minyak untuk mencegah kulit kering.

2. Sumbatan

Sumbatan pada folikel rambut. Jerawat muncul ketika folikel rambut tersumbat oleh campuran sel kulit mati dan sebum.

3. Bakteri

Bakteri Propionibacterium acnes bisa berkembang dan menyumbat folikel rambut, serta menyebabkan peradangan.

4. Hormon

Aktivitas hormon androgen berlebih.


Jenis - Jenis Jerawat

Jenis Jerawat


1. Tipe Whitehead 

Jerawat yang berbentuk benjolan kecil berwarna putih


2. Tipe Blackhead

Berwarna gelap, cenderung seperti komedo dan sering kali muncul di wajah dan leher. Blackhead terbuat dari melanin yang teroksidasi dan kotoran yang terperangkap.


3. Tipe Pustula

Jerawat dengan bentuk benjolan kecil pada kulit yang mengandung cairan atau nanah. Jerawat pustula ditandai dengan wujud benjolan putih yang dikelilingin oleh kulit dengan warna kemerahan.


4. Tipe Papula

Jerawat ini berbentuk benjolan merah kecil dengan diameter kurang dari 5mm. Biasanya, papula tidak punya pusat nanah berwarna kuning atau putih.


5. Tipe Nodular

Jerawat besar, meradang dan menyakitkan. Jerawat dengan tipe ini memiliki ukuran lebih besar dan lebih serius dari jerawat biasa serta memengaruhi lapisan kulit yang lebih dalam.


6. Tipe Kistik ( Cystic )

Jenis jerawat dengan kategori yang parah dimana pori-pori kulit tersumbat, menyebabkan infeksi dan pradangan. Dibandingkan tipe lain, jerawat kistik ini termasuk yang paling jarang terjadi.

Setiap tipe atau jenis jerawat memerlukan cara penanganan yang berbeda. Misalnya jerawat tipe blackhead dan whitehead adalah tipe jerawat non-inflamasi dan tidak meradang, maka memngatasinya adalah dengan mencuci muka dua kali sehari, mengurangi stres, tetap terhidrasi dan makan makanan yang sehat. Sementara untuk jerawat dengan tipe inflammatory atau meradang penangannya berbeda.


Produk Nu Skin untuk Jerawat


Nu Skin memiliki produk yang membantu merawat kulit berjerawat yaitu Clear Action System dengan bahan campuran aktif yaitu antioksidan [ Alpha lipoic acid, White tea extract, Potassium ascorbyl tocopheryl phosphate] dapat membantu merawat kulit berjerawat dan menyamarkan bekas jerawat. Padukan Clear Action System dengan ageLOC Lumispa Activating Cleanser Blemish Prone dan Epoch Blemish Treatment untuk membantu mendapatkan hasil yang diinginkan. 

Untuk informasi produk - produk untuk jerawat seperti penjelasan diatas, Anda bisa simak selengkapnya di halaman ini Acne & Blemish Nu Skin


Belum ada Komentar untuk " Kenali Tipe dan Jenis Jerawat Serta Solusinya"

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.